Website Resmi Kecamatan Gerunggang

Perumahan di Kulan Kampak Kembali Tergenang, Camat Gerunggang Bersama Lurah Tua Tunu Indah Tinjau Lokasi

0

Gerunggang – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Pangkalpinang mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan Gerunggang tergenang banjir, salah satunya kawasan perumahan di Kulan Kampak, Kelurahan Tua Tunu Indah.

Menanggapi aduan warga perumahan di Kulan Kampak, Camat Gerunggang bersama Lurah Tua Tunu Indah meninjau lokasi terjadinya banjir di kawasan tersebut yang berlokasi di Gg. Seniman Babel RT 10, Kulan Kampak, Jum’at (19/01/2024).

Berdasarkan laporan warga serta hasil tinjauan yang dilakukan langsung dilokasi, selain akibat pasang air laut dan curah hujan tinggi, ada beberapa drainase yang mengalami penyempitan dan pendangkalan.

Camat Gerunggang memanggil beberapa developer perumahan sekitar lokasi banjir serta perwakilan warga untuk melakukan diskusi bersama guna untuk mencari solusi dalam mengatasi masalah banjir yang kembali menggenangi perumahan di Kuala Kampak.

Diharapkan melalui diskusi ini, Baik pihak kecamatan, kelurahan, developer serta warga sekitar kawasan tersebut bisa sama-sama saling membantu mengatasi drainase yang mengalami penyempitan dan pendangkalan.

Camat Gerunggang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada developer yang terdiri dari Perumahan Alam Kampak, Perumahan Damai Lestari, Paradise Residen, dan Cahaya Residen yang bersedia membantu mengatasi banjir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.