Website Resmi Kecamatan Gerunggang

Komisi II DPRD Pangkalpinang Reses di Gerunggang, Warga Masih Keluhkan Banjir

0


Wakil Ketua Komisi II DPRD Pangkalpinang, Fraksi PKS, Rio Setiadi, melaksanakan reses di Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. Dalam resesnya yang dilaksankan Minggu (18/4/2021) hingga Senin (19/4/2021) itu, Rio mendengar banyak warga yang masih mengeluhkan permasalahan banjir.

Kata Rio, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat rata-rata permasalahan banjir jika terjadi hujan dalam curah tinggi, seperti di kelurahan taman bunga, di air kepala tujuh dan beberapa titik lainnya.

“Kemudian ada juga aspirasi masyarakat terkait dengan pelayanan rumah sakit dan BPJS, di mana masyarakat yang tidak mampu merasa kesulitan untuk mendapatkan akses BPJS gratis atau peserta bantuan iuran dari anggaran APBD Kota Pangkalpinang,” kata Rio kepada Bangkapos.com, Senin (19/4/2021).

Tak hanya itu, kata Rio ditambah lagi dengan kondisi hingga saat ini seluruhnya masih terdampak pandemi Covid-19, masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan dan menurunnya penghasilan warga secara umum, termasuk informasi terkait bantuan UMKM yang dibuka kembali untuk Tahun 2021.

“Banyak masyarakat yang berharap dapat mendapatkan akses bantuan dana tersebut, namun informasi yang didapatkan sangat minim sehingga kami berinisiatif melalui fraksi PKS di DPRD Kota Pangkalpinang akan menyiapkan informasi terkait dengan bantuan tersebut yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, hasil dari kegiatan proses ini akan dikumpulkan menjadi pokok pikiran DPRD kota Pangkalpinang, yang nantinya akan di sinkronkan dengan kegiatan dari Musrenbang Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Memang ada beberapa kendala untuk menyelesaikan berbagai program usulan dari masyarakat, antara lain yaitu refocusing anggaran dan turunnya pendapatan pemerintah kota Pangkalpinang akibat Pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Dia berharap pemerintah kota Pangkalpinang dapat melakukan prioritas kegiatan yang berkaitan langsung pada hajat hidup masyarakat luas.

“Seperti pelayanan kesehatan, perbaikan saluran yang sifatnya mendesak, dan akses untuk mendapatkan pendidikan secara layak dan terjangkau,” katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Komisi II DPRD Pangkalpinang Reses di Gerunggang, Warga Masih Keluhkan Banjir, https://bangka.tribunnews.com/2021/04/19/komisi-ii-dprd-pangkalpinang-reses-di-gerunggang-warga-masih-keluhkan-banjir.
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari

Leave A Reply

Your email address will not be published.